Pengobatan Herbal Asma dan Sinustis

asmaAsma bronkial adalah penyakit yang berupa peradangan saluran napas dengan gejala-gejala heperaktif pada saluran napas tersebut. Yakni, ditandai dengan penyempitan saluran napas. Pada saat awal tanda-tanda itu sangat sederhana berupa batuk-batuk pada sore atau pagi pada saat kelembaban udara berubah.

• Studi Kasus
Juliana (39) sudah lima belas tahun membina rumah tangga dan telah dikaruniai tiga orang anak yang kini menganjak usia remaja. Lima tahun yang lalu, Juliana sempat dinyatakan mengidap penyakit sesak napas akut atau asma. Banyak hal-hal yang membuat napasnya sesak seperti alergi pada hewan piaraan, debu kamar, karpet serta beberapa benda yang membuat alergi napas. Terapi kedokteran terus dilakukan bahkan ia sempat mendapat bantuan oksigen untuk mengatasi sesaknya yang kronis.
Namun, sehari dua hari, asmanya sempat sembuh. Tetapi, setelah itu kambuh lagi dan seterusnya. Sampai saat ini rumah keluarga Juliana harus tetap bersih untuk menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan asma kambuh. Ini diperburuk lagi dengan penyakit sinustis  yang sangat mengganggu pernapasan ibu rumah tangga ini.

• Sisi Medis
Asma bronkial adalah penyakit yang berupa peradangan saluran napas dengan gejala-gejala heperaktif pada saluran napas tersebut. Yakni, ditandai dengan penyempitan saluran napas. Pada saat awal tanda-tanda itu sangat sederhana berupa batuk-batuk pada sore atau pagi pada saat kelembaban udara berubah. Maka lebih jauh akan terjadi penyempitan bahkan lebih berat dan napas akan semakin sulit keluar. Biasanya akan menimbulkan bunyi “ngik” ata kita kenal dengan “mengik”.
Cara terbaik untuk mngatasinya memang menghindari hal-hal yang menimbulkan alergi, seperti debu rumah dan bulu hewan peliharaan. Pelega bronkus diperlukan untuk mengatasi kekejangan bronkus seperti penggunaan inhaler. Kortikosteroid topikal dalam bentuk inhaler sangat berguna, walaupun efek bronkoditasinya tidak secepat obat obat ventolin (salbutamol). Selain itu, obat Intal (Natrium kromoglikat) juga bekerja menghalangi terbentuknya kompleks antigen serta mencegah pelepasan histamin yang menimbulkan gejala asma.

sinusitis
sinusitis

Pengobatan Herbalisme
Penyakit asma apabila sudah sangat akut memang harus memakai alat khusus untuk membantu pernapasan. Penyakit itu juga bisa diatasi dengan beberapa ramuan herbal yang berfungsi sebagai antiasma dan bronkial. Beberapa kandungan dalam obat-obatan herbal juga mempunyai kandungan zat-zat aktif yang mengandung alkaloid, diantaranya zat hiosina, hioiamina, dan skolamina. Tanda-tanda asma mudah kita kenali kalau kita memang sudah mengenal adanya riwayat asma juga pada keluarga, misalkan orangtuanya. Dan kita harus dengan cepat mengatasinya, karena mengatasi asma lebih dini akan lebih memudahkan pengobatan dan bisa menjaga fungsi paru-paru dengan lebih baik.

Obat herbal asma, sinusitis bisa menggunakan salah satu obat herbal di bawah ini:

obat herbal srigunggu

Herbal  Saluran Pernafasan harga: Rp. 40.ooo,- isi 80 kapsul pemesanan : 0857 2500 9509 (menerima sms)

Khasiat tanaman Srigunggu antara lain :
Menyembuhkan batuk, flu, alergi debu, hidung meler, sinusitis, sesak napas (asma), memar, rematik,; Radang saluran napas (bronchitis), tulang patah (faktur), bisul, perut busung, cacingan, malaria, memberikan tenaga setelah melahirkan, digigit ular, menjernihkan suara dan memanjangkan napas

Tanaman Srigunggu

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan National Cancer Institut of Washington menemukan ekstrak air tumbuhan Srigunggu aktif sebagai anti-HIV in vitro. Tanaman srigunggu diidentikkan dengan sebuah metode pengobatan tradisional yang terkenal, yaitu gurah. Gurah dipercaya bisa membantu mengobati berbagai penyakit yang terkait dengan saluran napas, seperti batuk, bronchitis, sinusitis, asma. Termasuk juga menjadikan saluran pernapasan lebih longgar sehingga memperbagus suara. Kalau anda pernah gurah, tanaman ini digunakan sebagai bahan utamanya dari bagian akar dan daun.

herbal asma

Pantangan
1. Cabe
2. Es
3. Minuman soda
4. Menghindari penggunaan obat-obatan kimia yang berlebihan
5. menghindari bulu-bulu peliharaan

dikutip dari akarpinang

Tulisan ini dipublikasikan di Artikel Pengobatan dan tag , , . Tandai permalink.

25 Balasan ke Pengobatan Herbal Asma dan Sinustis

  1. Setiawan berkata:

    minta alamat jelas….

  2. susi wijayanti berkata:

    kalu diantar bisa tidak?

  3. Arif rachman berkata:

    Saya penderita asma bisakah di kirim ke email sy produk herbal anti asma

  4. sarmin haryanto berkata:

    saya menderita radang ditenggorokan selalu berdahak dan sering terasa kering ,hidung juga satiap saat beringus sehabis makan biasanya selalu,meludah tlng ini tergolong penyakit apa

  5. indrawijaya berkata:

    saya punya ramuan keluarga untuk penyembuhan asma..
    saat ini saya butuh dukungan untuk melalukan penelitian lebih lanjut…

    apakah niat saya ini dapat bapak/ibu bantu??
    terimakasih sebelumnya

    salam hormat,
    indra

  6. asm berkata:

    pak? herbal asma kronis masih bisa disembuhkan

  7. worila berkata:

    saya selalu meludah dengan kekentalan lendir berwana putih setiap saat tanpai batukin lendir keluar sendiri apakah saya ini asama broncitis? atau penumonia? tapi kalau lendir keluar dari mulut saya dada saya longar dan enak, tapi menghasilkan lendir lagi,. apakah obat untuk mebngurangi lendir ini

  8. Tatin berkata:

    Adakah efek samping dari penggunaan obat herbal tsb?mksh

  9. Adam berkata:

    Kalo hiperteroid apa obatnya

  10. Ati Nurhayati berkata:

    bisakah dikirim via e-mail saya untuk ramuan asma secara detail asma saya sering kambuh kalau dingin, debu, dan kecapaian

  11. mafrodah berkata:

    saya ad di jember jawa timur. penderita asma akut selama satu tahun. untuk harga n pengiriman srigunggu butuh biaya berapa? maaf, saya mahasiswa.

    • shirath berkata:

      untuk tanaman srigunggu kapsul harga 25 ribu isi 80 kapsul, biaya kirim 10 ribu misalkan beli 1 botol total semua 35 ribu, beli 2 botol total 60 ribu, dst

      • silmi berkata:

        apakah obat ini bisa digunakan oleh anak2?? anak saya laki2, umur 9 th.sudah 2 minggu ini asmanya sering kambuh dan kronis terutama kalau malam hari. bahkan 3 hari lalu sempat saya larikan ke ugd untuk diuap. setelah 20 menit diuap, asmanya mereda dan dia dapat tidur dengan nyenyak. tapi besok sorenya kambuh lagi, dan berlangsung terus sampe skr. saya sampai bingung dan stress, melihat anak saya sesak napas. tolong bantu info obat yang cocok dan dosis pemakaiannya. terima kasih.

  12. benih unggul berkata:

    infonya bermanfaat, trims da berbagi. salam kenal :)

  13. Drs Rasino W berkata:

    Asma adalah penyakit yang gampang gampang susah obatnya, sebab asma kadang-kadang datangnya tiba-tiba, oleh karena itu penderita harus selalu waspada terhadap pemicunya dan harus sedia obatnya apalagi dalam perjalanan. Saat dingin, hujan, panas malam ataupun saat panas terik tidak tentu kapan waktunya, kadang-kadang saat tidurpun bisa datang penyakit tersebut.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s