Pengobatan Herbal Penyakit Gagal Ginjal

gagal ginjal

gagal ginjal

Seperti diketahui, penyakit yang menyerang ginjal adalah adanya batu yang timbul akibat fungsi kelenjar paratiroid yang terganggu, karena terlalu banyak vitamin D, gout (peradangan sendi karena asam urat), atau terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung zat penyusun batu ginjal (misalkan, kalsium dan asam oksalat).

• Kasus Pasien
Syamsudin (24) adalah seorang karyawan yang mempunyai dedikasi yang cukup tinggi. Tak mengherankan kalau akhirnya ia sering disebut sebagai orang yang gila kerja, karena hamper tak ada waktu yang dihabiskan untuk bersantai-santai. Namun, suatu saat ada kelainan pada bawah pinggangnya. Apalagi, kalau malam harridan bila rasa sakit hebat, kadang-kadang diikuti keringat, mual, muntah, sampai shock. Dalam keadaan yang sudah cukup parah, Syamsudin kemudian berobat untuk mengurangi sakitnya. Tapi karena hanya diberi aspirin dan Tylenol, obat tersebut hanya berkurang sedikit, dan setelah itu kambuh lagi dan seterusnya.

• Sisi Medis
Seperti diketahui, penyakit yang menyerang ginjal adalah adanya batu yang timbul akibat fungsi kelenjar paratiroid yang terganggu, karena terlalu banyak vitamin D, gout (peradangan sendi karena asam urat), atau terlalu banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung zat penyusun batu ginjal (misalkan, kalsium dan asam oksalat). Gangguan pada paratiroid akan meningkatkan produksi hormon yang menyedot kalsium dari tulang dan masuk ke darah, sehingga terbentuk batu ginjal. Batu bisa bersarang di uretra atau ginjal, saluran yang mengalirkan air seni dari kandung kemih. Jika batu besar dan terbentuk kasar, batu akan sulit keluar, sehingga timbul rasa nyeri bahkan pendarahan atau infeksi.

• Sisi Herbalisme
Banyak orang yang mencoba beberapa penanganan untuk penyakit jenis ini seperti medis, atau pengobatan komplementer seperti kiropaksi, akupuntur dan sebagainya. Namun, sisi herbalisme melihat bahwa memang ada sesuatu dalam jaringan perut pasien terutama sekitar ginjal. Keluhan-keluhan yang sering timbul adalah tidak enak badan dan kadang sampai demam. Buang air seni tidak lancar, sedikit, kadang-kadang sampai tidak bisa buang air malah. Apabila keluar air seni, selalu disertai rasa panas dan warna air seninya keruh atau bahkan berwarna merah. Keluhan seperti ini menandakan adanya gangguan dalam cara kerja ginjalnya. Penyebab ginjal bisa bermacam-macam seperti kurang minum atau karena memang ada infeksi di dalam perutnya, sehingga timbul gejala-gejala itu.

ganggin

ganggin

Pantangan :
• Petai
• Jengkol
• Kopi
• Minuman yang bersoda
• Terong

ginjal

diambil dari akarpinang.com

Pos ini dipublikasikan di Artikel Pengobatan, Herba Gagal Ginjal dan tag , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Pengobatan Herbal Penyakit Gagal Ginjal

  1. ziezie berkata:

    assalamu’alaykum wrwb
    pak, obat ini harganya brp?

  2. Yesi berkata:

    Seumpama mau pesan Obat ini gimana caranya ?

  3. rizal berkata:

    berapa hari reaksi apabila kita kosumsi ganggin?

  4. herbshouseislam berkata:

    sehat dengan yang alami

  5. selamat sore pak ? salam kenal. saya mw tanya kepada bapak, saya punya keluhan. keluhannya itu kalau saya buang air kecil sia airnya berwarna merah dan keluarnya panas dan sering juga pinggang terasa pegal dan linu. apakah itu ciri2 penyakit ginjal. bila itu ciri2 penyakit ginjal langkah apa yang saya lakukan. terimakasih

    • shirath berkata:

      untuk penyakit ginjal tahap awak kami sarankan konsultasikan ke dokter lebih cepat lebih baik. untuk terapi bapak bisa memilih konsumsi alang alang atau tempuyung insyaallah bisa membantu. apabila tdk ada penyakit maag konsumsi bawang juga bagus tapi langsung kunyah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s