Pengobatan Asma Dengan Srigunggu

Overview

Kategori Thibbun Nabawi   Berat per unit 0.07 kg

Spesifikasi

Bahan Clerodendron serratum Volume60 kapsul

Deskripsi

Tanaman srigunggu hampir bisa diidentikkan dengan sebuah metode pengobatan tradisional yang terkenal yaitu gurah. Gurah dipercaya bisa membantu mengobati berbagai penyakityang terkait dengan salurannapas, seperti batuk bronkitis, sinusitis, astma, termasuk juga menjadikan saluran pernapasan lebih longgar sehingga memperbagus suara. Bagian tanaman srigunggu yang biasanya digunakan untuk gurah adalah akar dan daun. Penelitian menunjukkan bahwa daun tanaman srigunggu mengandung kalium, sedikit natrium dan alkaloid, Sedangkan akarnya mengandung glikoseda fenol, manitol dan sitosterol.

Srigunggu atau nama latinnya disebut clerodendron serratum adalah sejenis tanaman herbal yang mimiliki beberapa khasiat , diantaranya adalah untuk mengobati berbagai penyakit pernapasan seperti asma, bronchitis, flu, alergi debu, hidung meler, sinusitis, batuk menahun, menjernihkan suara dan memanjangkan napas.

Aturan Pakai
Diminum 3×1-2 kapsul/hari,

serta perbanyaklah minum air putih selama mengkonsumsi obat herbal ini.

Tidak perlu khawatir menggunakan produk ini karena terbukti aman. Sudah banyak konsumen yang merasakan manfaatnya dan melakukan pembelian ulang.

SRIGUNGGU

Srigunggu dikenal juga dengan istilah senggugu atau dalam bahasa Cina disebut San tai hong hua,nama ilmiahnya adalah Clerodendron Serratum. Srigunggu tumbuh liar pada tempat-tempat terbuka atau agak terlindung, bisa ditemukan di hutan sekunder, padang alang-alang, pinggir kampung, tepi jalan atau dekat air yang tanahnya agak lembap. Senggugu diduga tumbuhan asli Asia tropik. Tanaman ini merupakan tumbuhan perdu tegak, dengan tinggi 1 – 3 m, batangnya berongga, berbongkol besar serta warna akarnya abu kehitaman.

Tumbuhan Senggugu memiliki sifat kimiawi yang terdapat di daun, kulit batang dan kulit akar. Daun Senggugu memiliki kandungan kimia, antara lain kalium, sedikit natrium, alkaloid, dan flavonoid flavon. Daun senggugu bersifat pahit, pedas, dan sejuk. Kulit batang Senggugu mengandung senyawa triterpenoid, asam oleanolat, asam queretaroat, dan asam serratogenat. Sedangkan kulit akar mengandung glikosida fenol, manitol, dan sitosterol. Efek Farmakologis yang dimiliki daun tumbuhan Srigunggu adalah sebagai infus kesehatan serta daun senggugu secara in vitro diteliti dapat menghancurkan batu ginjal.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan National Cancer Institut of Washington menemukan ekstrak air tumbuhan Srigunggu aktif sebagai anti-HIV in vitro. Tanaman srigunggu diidentikkan dengan sebuah metode pengobatan tradisional yang terkenal, yaitu gurah. Gurah dipercaya bisa membantu mengobati berbagai penyakit yang terkait dengan saluran napas, seperti batuk, bronchitis, sinusitis, asma. Termasuk juga menjadikan saluran pernapasan lebih longgar sehingga memperbagus suara. Kalau anda pernah gurah, tanaman ini digunakan sebagai bahan utamanya dari bagian akar dan daun.

Khasiat tanaman Srigunggu antara lain :
Menyembuhkan batuk, flu, alergi debu, hidung meler, sinusitis, sesak napas (asma), memar, rematik,; Radang saluran napas (bronchitis), tulang patah (faktur), bisul, perut busung, cacingan, malaria, memberikan tenaga setelah melahirkan, digigit ular, menjernihkan suara dan memanjangkan napas

Pos ini dipublikasikan di Herba Asma, herbal srigunggu dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pengobatan Asma Dengan Srigunggu

  1. Wasiman berkata:

    Saya membutuhkan obat herbal untk asma. Anak saya, 5 th, dlm 2 bl terakhir ini, sering sesak nafas. hasil diagnosa dokter, kena penyakit asma. Sudah minum obat dari dokter tapi sampai habis, penyakinya belum juga sembuh. hampir setiap malam kambuh. Apa yg harus saya lakukan. monon saran pendapatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s