Cokelat tanpa gula untuk diabetisi

Anda suka cokelat? Mungkin anda setuju dengan saya bila saya mengatakan bahwa 99,99% orang pasti suka cokelat. Tapi apakah cokelat boleh dikonsumsi diabetisi? Nah… ini yang menjadi persoalan bagi penderita diabetes sebab hampir semua cokelat diberi pemanis gula. Rasa cokelat murni adalah pahit.

Saya pernah memposting sebuah artikel dengan judul Cokelat perbaiki kerja pembuluh darah diabetesi . Postingan artikel tersebut mendapatkan sebuah komentar dari Dame Munthe sbb:

“Memang ada cokelat yang dibuat khusus tanpa gula sehingga dapat diminum oleh pederita DM. Tk”

Komentar diatas saya jawab dengan :

“Saya pernah melihat cokelat tanpa gula buatan Belgia di jual di sebuah conter di airport sukarno-hatta.”

Ketika itu saya hanya bisa memberikan jawaban seperti diatas tanpa bisa memberikan bukti. Pada tanggal 18 September 2009 yang lalu ketika saya mau mudik, kebetulan saya berangkat ke bandara Soekarno – Hatta agak awal karena takut macet dijalan, akhirnya saya tiba memang terlalu awal (kebetulan lalulintasnya lancar). Tapi justru memberikan kesempatan kepada saya untuk melihat-lihat beberapa tenant di bandara. Akhirnya saya teringat saya pernah memberikan sebuah jawaban di blog saya ini tentang cokelat tanpa gula, saya pun langsung menuju ke tenant dimana saya pernah melihat cokelat tanpa gula itu dijual.

Pada kesempatan itu saya foto 2 kali dengan camera handphone saya dan inilah buktinya memang ada cokelat tanpa gula seperti yang pernah saya katakan diatas.

Cokelat tanpa gula tersebut dijual di tenant KERIS di bandara Soekarno – Hatta. Jika anda kebetulan berada di bandara terminal F (terminal keberangkatan), setelah anda check-in anda bisa menuju ke tenant KERIS, letaknya sebelum anda menuju ke ruang tunggu, anda belok ke kiri (ke kanan anda akan ke lounge citibank), tenant KERIS terletak disebelah kanan setelah tenant starbuck cafe.

Nah… inilah foto cokelat tanpa gula tersebut dijual dengan harga Rp. 46.000/pack.

Cokelat tanpa gula tersebut diatas buatan Belgia, tersedia dalam beberapa rasa seperti yang terlihat di foto diatas cokelat rasa susu, yang satunya tertulis dark chocolate (dark chocolate biasanya sangat baik untuk penderita sakit jantung).

Belgia memang sangat terkenal dengan cokelatnya, kebetulan saya pernah mengunjunginya pada tahun 2002. Pada waktu itu saya belum menderita diabetes, jadi waktu itu enak-enak saja makan sembarang cokelat. Tapi syukurlah makanan yang paling saya sukai ini ternyata ada yang dibuat tanpa gula, jadi saya masih punya kesempatan menikmatinya.

Pos ini dipublikasikan di Artikel Diabetes dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s