Pengobatan Herbal Ginjal dan Liver

ginjal

Penyakit lever atau hati disebabkan pelebaran darah balik di kerongkongan dan dilambung. Ini terjadi karena aliran darah menuju ke hati terhambat yang diakibatkan hati yang sudah mengeras. Oleh karena itu, darah akan dialirkan melalui pembuluh darah yang ada di kerongkongan dan di lambung.

• Kasus Pasien
Sebagai pekerja di sebuah perusahaan broadcasting, Rahman (40) memang terlalu banyak mengeluarkan tenaga ekstras seperti kerja lembur dan kurang istirahat. Kesibukannya itu membuat kesehatannya memburuk. Apalagi, ia sering meminum minuman ekstra suplemen untuk membantu kerjanya. Apabila sudah kambuh penyakitnya, gejala seperti mual dan muntah sering terjadi pada dirirnya. Tak hanya itu, ia sering sakit pinggang dan kencing tidak lancar. Air seninya pun  berwarna keruh. Untuk itu, selain mengidap penyakit lever yang sudah dideritanya sejak awal, Rahman juga mengidap penyakit ginjal.

liver

liver

• Sisi Medis
Penyakit lever atau hati disebabkan pelebaran darah balik di kerongkongan dan dilambung. Ini terjadi karena aliran darah menuju ke hati terhambat yang diakibatkan hati yang sudah mengeras. Oleh karena itu, darah akan dialirkan melalui pembuluh darah yang ada di kerongkongan dan di lambung.
Pembuluh darah balik tersebut amat tipis, sehingga mudah pecah. Bila pecah, tentunya akan menimbulkan muntah darah. Biasanya komplikasi hati seperti ini harus ditanggulangi dengan pembedahan. Perkembangan endoskopi peneropongan alat ke dalam lambung sekarang dapat ditanggulangi dengan cara pengikatan ataupun penyuntikan obat langsung kepada pembuluh darah yang pecah tersebut. Sehingga, pasien tidak perlu mengalami tindakan pembedahan.

• Sisi Herbalisme
Komplikasi penyakit lever dan ginjal memang terlalu sering ditemukan di tengah-tengah masyarakat yang sakit. Dari sisi sudut pandang herbalisme secara sederhana, penyakit ini disebabkan karena adanya kelainan dijaringan hati dan ginjalnya. Gejala utama adalah sering mual, muntah, dan tidak nafsu makan itu mengarah ke penyakit lever.

ganggin, gagal ginjal, radang ginjal, radang kandung kemih

ganggin, gagal ginjal, radang ginjal, radang kandung kemih

Tetapi, kemudian ad keluhan susah kencing atau kencingnya sedikit. Air seninya keruh atau mungkin seperti the. Itu berarti mengarah ke penyakit ginjal. Jadi mungkin pasien ini ada dua kelainan yang terkait yakni pada hati dan ginjal.

hepatitis

hepatitis

Pantangan:
• Lemak-lemak
• Petai
• Jengkol
• Kacang panjang
• Minuman yang bersoda/gas

dikutip dari http://www.akarpinang.com

About these ads
Tulisan ini dipublikasikan di Artikel Pengobatan, Herba Gagal Ginjal dan tag , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Pengobatan Herbal Ginjal dan Liver

  1. Ratan berkata:

    saya sangat tertarik dengan pengobatan pak h.muhammad. saya ingin bertanya mengenai penyakit eksim atau alergi pada kulit. saya sdh menderita penyakit ini selama krg lbh 15 tahun. apa yang harus saya lakukan dan obat apa yang baik untu penyembuhan penyakit saya. atas bantuannya saya ucapkan terimakasih.

  2. rudy.rh berkata:

    hsil lab.bhwa sya mengalami pnyakit hepatitis B,nmun smpai skrng kencing sya msih kuning ap bila sya bekerja kras.

  3. Nancy berkata:

    Ingin juga beli Ganggas, untuk melancarkan peredaran darah.

  4. Yuli berkata:

    saat saya kecil saya mengalami pembengkakan hati, sekarang usia saya menginjak 28 tahun. Sampai sekarang saya merasakan ketidaknyamanan pada perut bagian kanan, kemudian ketika saya kuliah dulu saya harus mengekos yang cukup jauh dari rumah. Sehingga saya harus membeli makan di luar, pada hari pertama badan terasa baik tapi hari ke dua dan ketiga badan saya semakin lemah dan mual yang tak tertahankan. Bahkan menjelang kelulusan saya perut sakit sekali.
    Yang saya mau tanyakan penderita sakit hati apa memang tidak bisa makan yang bervetchin (MSG) juga. Terima kasih….

  5. H.Abdul Malik berkata:

    Keluhan saya adalah kalau buang air kecil/seni agak ada rsa perih di batang. Zakar saya dan udah di usg dan kata dr yg merawat ada batu dii ginjal bagian luar .
    Tolong pak andi Muhammad berikan saya obatnya dan dimana bisa saya dapatkan karena posisi saya ada di Kota Meda, apakah ada pemasarannya dikota medan.
    Nama. : H.Abdul Malik Koto
    Alamat. Jl; Pantai Timur no, 59 D / psr II kel Cinta Damai Kec, Helvetia Medan. HP :081362286211,Sebelum dan sesudahnya saya ucapppkan terimakasih.

  6. Obat herbal berkata:

    terimakasih infonya bermanfaat

  7. Catur wulan berkata:

    Dimana kita bisa dapatkan obat untuk penyakit liver? Dan saya mau konsultasi.

  8. makruf berkata:

    assalamu’alaikum wr wb pak saya menderita sakit ginjal n ginjal bocor n asam urat selalutinggi ,gimana solusinya n dimana cari obatnya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s